Sunday, December 30, 2012

Habibie & Ainun: Dedikasi dan Cinta




 

Saya jadi juga nonton hari ini.  Meski ternyata antrian tetap saja masih panjang.  Maklum, weekend terakhir tahun ini..  Pas masuk bioskop, sempat hampir jungkir balik dan bilang wow gitu (hehe, just kidding).  Saya pun langsung berdiri di barisan antrian yang paling dekat dengan pintu masuk.  Sabar..sabaaarrr...Kalaupun nanti harus menunggu sampai malam, tidak apa-apalah.  Toh hari ini agendaku hanya ingin nonton film ini.  Singkat cerita, saya tak perlu menunggu lama.  Setelah membayar tiket, semenit kemudian terdengar pengumuman "... pertunjukan Teater 1 akan segera dimulai".  Hmm..akhirnya..
 

Sebenarnya saya speechless nonton film ini.  Begitu banyak pesan moral yang ingin disampaikan..

Hmm.. di film ini, Rudi Habibie berucap pada istrinya saat sedang berada dalam masa-masa sulit, ketika Ainun merasa tak sanggup hidup di Jerman dan ingin pulang ke Indonesia.  Lebih kurang seperti ini : "Kita ini seperti gerbong yang sedang memasuki terowongan yang panjang dan gelap, kita tidak tahu kita akan dibawa kemana, tapi terowongan ini pasti ada ujungnya, dan di ujungnya ada cahaya, saya akan membawa kamu ke cahaya itu..".  Hmm..ini kedengarannya seperti "always believe that there's hope and light at every end of a tunnel.." (hehe).
(bersambung).

No comments: